Elemen terpenting kita bukan pada otak. Namun, pada apa yang menuntun otak kita-kepribadian, hati, kebaikan, dan ide-ide progresif-

Saturday, March 12, 2011

Operet kelas XII

operet
Harus ku akui, persiapan pementasan operet benar-benar menguras tenaga dan pikiran anak-anak Tanpa Nama (Tangan-Tangan Pembawa Makna IPA 5). Pementasan operet adalah project besar siswa kelas XII, jadi kami harus mempersiapkan semuanya dengan maksimal. Mulai dari pengumpulan ide, penyusunan cerita, pemilihan pemain, dubbing, hingga pembuatan properti. Selama beberapa hari, anak-anak Tanpa Nama menyatukan ide dan tenaga. Sampai harus lembur sampai malam, atau malah tidak tidur.
Dalam persiapannya, tak jarang ada tingkah-tingkah konyol dari anak-anak. Namun, menjelang hari pementasan, emosi kami sedang memuncak. Beberapa kali ada benturan satu sama lain dan membuat suasana menjadi tidak mengenakkan. Untungnya masih ada yang berpikiran dingin, dan mencairkan semua ketegangan yang terjadi.
Operet yang kami dan kelas XII lain persiapkan ditampilkan pada 22 Februari 2011, bertepatan dengan puncak acara Dies Natalis SMA Negeri 1 Genteng. Semua penampilan memiliki cirikhas masing-masing. Begitu juga operet dari anak-anak Tanpa Nama. Meskipun masih amatir dalam hal pementasan operet, kami puas dengan pementasan ini. Semuanya senang, semua bangga.
Dari even ini pulalah kami jadi lebih dekat satu sama lain. Akupun begitu. Mendapat sahabat yang lebih dekat. Menjadi keluarga baru, keluarga besar Tanpa Nama.

0 comments:

Post a Comment

 
© 2011 Blog'e Bocah Gemblung | Except as noted, this content is licensed under Creative Commons Attribution 2.5.
For details and restrictions, see the Content License | Recode by Ardhiansyam | Based on Android Developers Blog